Pepatah Kuno Tiongkok

Pepatah Kuno Tiongkok


  1. Saya mendengar dan saya lupa. Saya melihat dan saya ingat. Saya lakukan dan saya mengerti.
  2. Setiap kebenaran bermakna tetap dan nyata. Tujuan belajar adalah memahami semangatnya dan bukan hasilnya.
  3. Cinta sejati mekar bukan hanya di dalam hati, tetapi juga di dalam jiwa kita.
  4. Jika saya menyimpan dahan hijau di hati saya, maka burung bernyanyi akan datang.
  5. Satu kegembiraan menghancurkan seratus kedukaan.
  6. Jika kamu memberikan uang saku kepada orang lain, mereka juga akan memberimu peluang.
  7. Tidak memikirkan masa lalu dan masa depan, tetapi nikmati satu saat ke saat lainnya adalah keberuntungan sejati.
  8. Bila ada cahaya dalam jiwa.maka akan hadir kecantikan dalam diri seseorang. Bila ada kecantikan dalam diri seseorang.akan hadir keharmonisan dalam rumah tangga.Bila ada keharmonisan dalam rumah tangga,akan hadir ketertiban dalam negara.Dan bila ada ketertiban di dalam negara,akan hadir kedamaian dunia.
  9. Kesederhanaan membawa kepuasan dan semua hal akan tumbuh dengan baik, dalam ketiadaan akan sesuatu yang berantakan dan rumit.
  10. Lestarikan sumber daya anda, dan jangan biarkan orang lain melakukan apa yang mampu anda lakukan sendiri .
Sip....Semoga kita merupakan manusia yang selalu berjalan di jalan yang lurus
Amin...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Negara-Negara di Asia Timur

Perayaan Imlek di Indonesia